Kisah Hidup JK Rowling Difilmkan

Posted on February 22, 2011 by

1



Kisah hidup pengarang Harry Potter, Joanne Kathleen Rowling akan diangkat ke layar kaca di Amerika Serikat. Film yang rencananya diberi judul Strange Magic ini bakal mengisahkan perjalanan hidup Rowling dari orangtua tunggal di kawasan miskin Edinburg hingga kesohor sebagai pengarang buku laris.

Syuting film yang mengambil lokasi di Kanada itu akan menampilkan Poppy Montgomery sebagai pemeran Rowling. Montgomery sebelumnya memerankan agen FBI Samantha Spade dalam serial televisi Without A Trace. Ia juga pernah menjadi Marilyn Monroe dalam film yang diadaptasi dari biografi selebritas itu yang ditulis Joyce Carol Oates.

poppy montgomery

Belum ada komentar dari Rowling soal rencana film tersebut. Novelis berusia 45 tahun ini memang tergolong pengarang yang sangat menutup kehidupan pribadinya dari publik.

Namun empat tahun lalu Rowling pernah tampil dalam film dokumenter yang membawanya kembali ke flat sedernaha di Edinburg tempat ia menulis Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Dengan berlinang air mata ia mengenang masa lalunya di kota itu dan bagaimana masa-masa kelam itu sirna begitu Potter datang dengan mantra patronumnya.

Bukunya – pelbagai sumber

Advertisements