Biografi Steve Jobs Siap Terbit

Posted on April 14, 2011 by

1



Biografi pendiri Apple Inc. Steve Jobs jadi pusat perhatian sejak diumumkan penerbitannya di London Book Fair 2011. Ini adalah satu-satunya biografi yang direstui oleh Jobs.

Buku yang diberi judul iSteve: The Book of Jobs tersebut digarap sejak 2009 oleh wartawan cum penulis biografi Walter Isaacson. Bekas redaktur pelaksana majalah TIME itu diberi kesempatan oleh Jobs untuk mewawancarainya selama tiga tahun penuh hingga waktu penerbitannya pada 2012. Isaacson juga sudah berbicara dengan keluarga Jobs, koleganya di Apple, dan juga para rivalnya.

Biografi pria berusia 56 tahun itu akan diterbitkan Simon & Schuster di Amerika Serikat, sementara di Inggris penerbitnya adalah Little, Brown. Sebelumnya sudah ada puluhan buku tentang kehidupan Jobs dan sepak terjangnya membangun Apple. Namun Ursula McKenzie, bos penerbit Little Brown menjanjikan buku yang satu ini akan unik karena berisi kehidupan dan pemikirian Jobs yang bahannya langsung dari mulut sang inovator itu sendiri.

“Ini paduan yang klop, antara subjek buku dengan penulisnya sama-sama handal,” kata Jonathan Karp, petinggi Simon & Schuster. “Ini akan jadi buku monumental tentang salah satu inovator terhebat sepanjang masa. ”

Selain di Amerika dan Inggris, sekitar 18 penerbit di berbagai negara sudah membeli hak terbitnya mulai dari Cina hingga ke Brasil. Belum jelas penerbit Indonesia mana yang akan mengambil hak cipta buku tersebut.

Bukunya – dari pelbagai sumber

Advertisements
Posted in: berita buku